Kisah Inspiratif Atlet Muda Panahan Berhijab

Panahan merupakan salah satu olahraga yang sangat menarik. Siapapun berhak berkeinginan menjadi ahli memanah dan mengukir karir dalam bidang tersebut. Tidak terkecuali bagi para wanita yang muslimah yang berpegang teguh menjaga auratnya dengan hijab.

Salah satu atlet panahan luar biasa asal Indonesia dari kalangan wanita pun ada yang mengenakan hijab. Baik di luar pertandingan maupun saat bertanding. Dia memiliki komitmen begitu kuat disertai semangat luar biasa sehingga mampu mengukir kari tinggi dengan tetap mempertahankan hijabnya. Wanita dengan kisah inspiratif ini adalah Diananda Choirunisa.

Dianandra Choirunnisa mengarungi banyak perjuangan dalam kisahnya ketika mengukir karir bidang olahraga panahan dengan hijabnya yang tetap ia pertahankan. Jika Anda penasaran, silahkan Anda simak ulasan di bawah ini yang membahas mengenai kisah inspiratif Diana sebagai pemanah yang hebat meskipun menggunakan hijab.

Diana Sebagai Peraih Medali Emas Di SEA Games 2017

Diana telah membuktikan bahwa hijab tidak akan menghalangi prestasi maupun kemampuannya dalam memanah. Hal ini terlihat dari keberhasilannya mengalahkan Filipina dengan sekor 6:2 pada SEA games 2017. Dengan kemenangan tersebut akhirnya Diana menjadi peraih medali emas dalam kompetisi ini.

Perjuangan Diana Berlatih Memanah Diawal Berhijab

Memang benar bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Prestasi yang di raih Diana dalam berbagai kompetisi tiak lepas dari perjuangan besarnya dalam berlatih memanah dengan tepat dalam awal-awal dia menggunakan hijab hingga menjadi atlet yang profesional. Bahkan, kadangkala Diana juga sempat mendapat luka saat memanah dengan berhijab.  Diana sendiri telah memutusakan berhijab di tahun 2015.

Saat memanah sebenarnya tidak boleh ada sesuatu yang mengahalangi leher. Sedangkan dalam hijab leher harus tertutup. Dan diana sendiri pernah tidak mendapatkan nilai dalam pertandingan karena panahnya tersangkut hijab.

Tips Hijab Diana Dalam Aktivitas Panahan

Untuk para atlet panahan yang menggunakan hijab, diana sempat berbagi tips agar nyaman dalam melakukan aktivitas luar ruangan. Menurut Diana ketika memanah bahan serta model hijab yang di pilih harus tepat. Untuk bahan hijab yang cocok dalam aktivitas luar ruangan adalah bahan paris atau katun. Bahannya yang tipis membuatnya tidak mudah menyerap panas. Sedangkan untuk model hijab, harus di usahakan sesimpel mungkin sehingga tidak akan mengganggu gerak. Sebaiknya sering-sering pula mengganti pakaian sehingga akan tetap merasa nyaman. Dalam hal ini Diana menyarakan agar tetap membawa baju ganti selama bepergian.

Perjuangan Diana Menghadapi Pertentangan Sang Ibu

Tidak hanya sulit dalam berlatih ternyata Diana sempat pula mendapat pertentangan dari ibundanya. Ibu dari atlet muda ini juga merupakan seorang pemanah handal. Sebenarnya alasan sang ibu tidak menyetujui keputusan hijab Diana adalah disebabkan oleh takutnya beliau prestasi putrinya akan menurun karena berhijab akan menyulitkannya saat memanah. Diana pun berusaha keras untuk meluluhkan hati ibunya sehingga ibunya yakin hijab tidak akan menghalangi prestasinya. Dan kini Diana memang benar-benar telah membuktikan hal tersebut pada sang ibu.

Prestasi Diana Yang Menggetarkan Hati

Selain sebagai pemenang SEA Games 2017 Diana juga sempat menjuarai beberapa kompetisi seperti PON di Jawa Barat 2016 dan peringkat 6 pada YOG 2014. Dan mengenai SEA Games, sebelum 2017, Diana juga telah meraih medali emas dalam kompetisi ini tahun 2013 sebelum dia berhijab.

Jual busur dan alat panah harga murah, kunjungi: http://master-archery.com/

Itulah kisah inspiratif Diana sebagai atlet panahan berhijab dengan berbagai prestasi yang mengandung pelajaran berharga. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi Anda dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *