Mungkin dalam waktu dekat, diantara kita semua pasti ada rencana melakukan perjalanan umroh ke Tanah Suci. Umroh Plus Turki Sebelum melaksanakan perjalanan spiritual di Mekkah dan Madinah, ada kalanya kita mengetahui hal-hal ini yaitu :

  • Mencari teman ibadah yang baik..

Jika kita akan berangkat umroh dengan orang lain, pastikan bahwa mereka adalah orang-orang yang bisa menjadi teman yang baik, apabila kita mendapatkan teman ibadah yang baik, maka perjalanan ibadah umroh pun akan maksimal. Selain itu mereka akan memotivasi kita agar melakukan tahajjud di Haram, melakukan tawaf tambahan, membangunkan kita disaat fajar, dan selalu menyemangati kita untuk melakukan hal-hal positif selama kita berada di Tanah Suci.

  • Mempelajari tentang umroh

Sebelum kita memulai perjalanan ibadah umroh, alangkah baiknya kita harus mempersiapkan diri untuk mempelajari semua seputar umroh. Caranya yaitu kita bisa membeli buku-buku refrensi yang berisi panduan ibadah umroh. Kemudian pelajari pula tentang Mekkah dan Madinah sebelum kita menginjakkan kaki di dua kota suci itu.

  • Mengunjungi Raudah

Waktu malam adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Raudah, inilah yang perlu anda ketahui. Raudah nyaris tidak pernah kosong karena banyaknya orang yang berlomba-lomba untuk berdoa di tempat ini. http://www.travel-umroh-haji.com/2017/04/paket-umroh-plus-turki-2017-murah.html

Malam hari adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Raudah karena suasananya sudah lebih sepi bila dibandingkan dengan siang hari, setidaknya itulah yang dikatakan oleh orang-orang yang ada di sekitar Madinah. Beberapa jam sebelum fajar atau waktu beberapa saat sebelum Isya adalah waktu yang paling tepat untuk memanjatkan doa di Raudah. Suasananya sendiri menjadi lebih tenang sehingga diri anda dapat terefleksi sambil khusyuk memanjatkan doa.

  • Komunikasi dengan Keluarga di Rumah

Beberapa hal yang kerap kali terlupakan ketika berada di Tanah Suci adalah berkomunikasi dengan keluarga di rumah. Dengan adanya kemajuan teknologi aplikasi smartphone saat ini maka anda dapat dengan mudah mengunduh beberapa aplikasi untuk memudahkan anda menelepon ke rumah secara gratis dengan memanfaatkan WiFI yang terpasang di hotel.

Aplikasi tersebut diantranya seperti MagicJack ataupun Viber yang dapat anda manfaatkan semaksimal mungkin. Namun, apabila anda menggunakan iPhone, maka anda dapat memakai IMessaging untuk mengirim pesan ke sesama iPhone selam berada di Tanah Suci.

  • Panjatkanlah Doa Sebanyak-banyaknya.

Seperti yang sudah anda ketahui, umrah adalah perjalanan spiritual yang indah karena anda dapat berada di Tanah Suci. Allah menjanjikan banyak pahala, keberkahan dan mengabulkan segala doa. Maka dari itu, sudah sebaiknya anda memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya. Panjatkanlah doa sebanyak-banyaknya untuk diri anda sendiri, keluarga, dan teman, dan seluruh umat Islam.

  • Ketahui Aturan Ihram

Ketika umrah, sudah sebuah keharusan bagi anda untuk memahami segala aturan tentang Ihram. Contohnya adalah anda dilarang untuk menggunakan sabun wangi ketika Ihram. Jadi ada baiknya untuk menggunakan sabun biasa sebelum anda pergi. Salah satu contoh yang lain bagi pria adalah larangan untuk menutupi kepala dengan kain Ihram. Suasana siang hari di Tanah Suci memang sangat panas, jadi sebaiknya anda membiasakan diri untuk mengontrol diri anda agar tidak menutupi kepala dengan kain ihram.

  • Berbincang bincang dengan sesama jama’ah

Ketika melakukan umroh,  kita harus menyempatakan diri untuk berkenalan dan berbincang bincang dengan jama’ah dari negara lain. Karena Mekkah dan Madinah adalah tempat berkumpulnya orang-orang islam dari seluruh dunia. Jadi, berada disana adalah kesempatan emas kita untuk bersilaturahmi dan menjalin tali persaudaraan dengan sesama muslim dari berbagai negara.

  • Mengunjungi situs Madinah

Sebelum kita mengunjungi situs Madinah, alangkah baiknya kita mengerjakan sholat 2 rakaat terlebih dahulu di Masjid Quba. Setelah itu, barulah kita bisa melakukan sesuatu yaitu mengunjungi situsnya, waktu yang paling tepat untuk mengunjungi situs-situs suci di Madinah adalah di pagi hari, dan bisa juga di antara terbitnya fajar dan dzuhur, di dalam situsnya kita dapat mengunjungi tempat-tempat seperti situs Perang Uhud dan Masjid Quba, dan  perlu kita ketahui bahwa Masjid pertama yang dibangun Nabi Muhammad SAW adalh masjid Quba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *